Komunitas gadget handphone canggih

BlackBerry Ltd membuat pemutushan kerja sepihak (PHK) sebanyak 200 karyawan di markas Ontario dan di Florida, USA. ini adalah untuk menghemat biaya, dan akan lebih fokus pada perangkat lunak bisnis.

“BlackBerry terus melaksanakan seperti pada rencana awal, kami tetap fokus pada efisiensi seluruh tenaga kerja global kami,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan email, dikutip dari Reuters, Sabtu (2016/02/06).

Menurut presentasi, perusahaan memiliki 6.225 karyawan pada tanggal 28 Februari 2015. PHK akan mempengaruhi 75 pekerjaan perusahaan manufaktur di Sunrise, Florida. Perusahaan juga menegaskan bahwa Gery Klassen, salah satu pekerja yang terkena PHK. Klassen adalah salah satu karyawan layanan pesan BBM dan penemu tertua.

Sebuah sumber yang akrab dengan masalah, yang meminta untuk tidak diidentifikasi, mengatakan banyak dari redudansi di Kanada adalah orang-orang yang bekerja di jenis perangkat lunak markas BlackBerry BB10 di Waterloo, Ontario.

September lalu, perusahaan juga memutus kerja sekitar 200 karyawan, yang telah bekerja pada desain hardware dan perangkat BB10. perusahaan mulai perangkat berbasis BB10 pada Januari 2013 rilis, namun tidak mampu untuk mendapatkan kembali pangsa pasar dari tangan Apple Inc. iPhone. Dalam upaya terbaru untuk menghidupkan kembali bisnis handset-nya, BlackBerry meluncurkan perangkat berbasis Android pertama di bulan November. Ini adalah rencana untuk merilis setidaknya satu ponsel yang lebih berbasis Android tahun ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: